Harus Tahu!! JAM KIAMAT sudah dibentuk!Dunia lebih cepat 2 Menit

Harry Ware




Pertempuran dahsyat yang dikenal sebagai Armageddon atau perang dunia 3 dan sebagainya pada saat ini hanya berupa narasi yang membuka wawasan kita bersama, berbagai kajian eskatologi dan telaah diberbagai bidang teknologi menghantarkan manusia kepada akhir yang masih menunggu untuk dibuka. Hingga saat ini para pakar dan ilmuwan membentuk suatu perhitungan mundur kepada peristiwa doomsday yang dikenal diseluruh dunia dengan istilah jam kiamat.


Jam Kiamat

Jam Kiamat merupakan  benda simbolis yang mewakili hitungan mundur berosilasi, yang dikelola sejak tahun 1947 oleh Science and Security Board (Dewan Ilmu Pengetahuan dan Keamanan) pada Bulletin of the Atomic Scientists di University of Chicago, Amerika Serikat. Semakin dekat mereka mengatur jam hingga tengah malam, semakin dekat Science and Security Board percaya dunia mengalami bencana global.



Pada awalnya, Jam Kiamat, yang menggantung pada dinding kantor Bulletin di University of Chicago,  menggambarkan ancaman perang nuklir global, namun sejak tahun 2007 jam tersebut juga mencerminkan perubahan iklim dan perkembangan baru dalam ilmu pengetahuan yang dapat menimbulkan bahaya yang tidak dapat diatasi.


Pengaturan terbaru yang resmi diumumkan—lima menit sebelum tengah malam (23:55)—dibuat pada tanggal 14 Januari 2014.Mencerminkan peristiwa internasional yang berbahaya bagi manusia. jarum jam ini telah disesuaikan dua puluh kali sejak diluncurkan pada tahun 1947, ketika jam pertama kali ditetapkan pada tujuh menit menuju tengah malam (23:53). Sekarang jam kiamat ditetapkan 2 setengah menit menuju tengah malam





Hingga saat ini, waktu jam kiamat tidak ada yang mencapai tengah malam atau 00:00, atau 24.00. yang menandakan tengah malam. Serta idiom ledakan nuklir juga identic diwakili dengan perhitungan mundur ke angka nol. Tujuan Jam Kiamat ini adalah menyampaikan ancaman nyata terhadap kemanusiaan yang bakal terjadi di Bumi.


Entah apa yang terjadi jika jam kiamat ini bergeser dalam waktunya sesuai dengan kejadian antar Negara bagi umat manusia. Biological weapon dan perang nuklir banyak menjadi perbincangan dan wacana umum mengenai hal tersebut. Selain persebaran senjata nuklir, perubahan iklim juga menjadi faktor lain yang mempercepat pergerakan bumi menuju bencana besar. risiko dari kedua faktor tersebut "diperburuk" oleh "meningkatnya penggunaan perang informasi" di seluruh dunia.




Jam Kiamat yang dikelola sejak tahun 1947 oleh sekelompok ilmuwan yang membantu pengembangan senjata atom pertama tersebut untuk menunjukkan mengenai seberapa dekat dunia dengan malapetaka. Dengan kata lain merupakan ukuran analsisi dunia menuju akhir yang tidak menyenangkan atau doomsday.


Selama dua tahun terakhir, jarum Jam Kiamat telah bergerak ke tiga menit sebelum tengah malam atau angka yang identik dengan malapetaka atau kiamat.

Namun demikian, menurut BPA, bahaya bencana global yang lebih besar pada tahun 2017, telah menggerakkan Jarum Jam Kiamat 30 detik ke depan. Mereka mengatakan: "Komentar Presiden Trump tentang penggunaan dan proliferasi senjata nuklir, serta pernyataannya yang menyangsikan kesepakatan para ahli dalam masalah perubahan iklim serta penunjukan orang-orang dalam kabinetnya, telah mempengaruhi keputusan Dewan Sponsor. "



Proliferasi Nuklir adalah penyebaran senjata dan sistem senjata ke negara-negara yang sebelumnya tidak memiliki senjata atau sistem senjata tersebut (proliferasi horizontal) atau akumulasi senjata dan sistem senjata yang semakin besar di suatu negara (proliferasi vertikal). Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya proliferasi nuklir diantaranya adanya security dillema karena negara tetangga atau negara di kawasannya sudah memiliki kemampuan atau sedang mengembangkan senjata nuklir, contohnya seperti persaingan senjata nuklir antara India dan Pakistan. Selain itu, karena kepemilikan nuklir dapat meningkatkan pengaruh negara tersebut dalam politik global, contoh Korea Utara.


Pergeseran yang membuat semakin mendekatnya dunia ke kehancuran (jam 12) disebabkan oleh keprihatinan akan kemungkinan perang nuklir dan ancaman global lainnya. Berdasarkan Jam Kiamat maka kini dunia berada hanya dua menit menjelang tengah malam (lambang dari titik kehancuran).




Pada akhirnya, Jam kiamat atau Doomsday telah menghadapi kritik selama bertahun-tahun, dengan beberapa skeptis meragukan sifat 'bolak-balik' jam.  Penting untuk diingat bahwa, bagaimanapun,   jam kiamat ini tidak bertujuan sebagai akurasi total. Namun,  ini adalah simbol ancaman global, dan cara untuk "memberi tahu publik tentang ancaman terhadap kelangsungan hidup dan perkembangan kemanusiaan.


Sejak Peristiwa bom atom pertama di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945 membuktikan bahaya dari dampak penggunaan salah satu senjata pemusnah massal ini. Perjanjian internasional memang sudah dibuat untuk membatasi penyebaran dan penggunaan senjata nuklir, namun tidak dapat menjamin kalau perang nuklir tidak akan terjadi.


Dilansir dari laman berita Independent, sudah ada sebanyak 16.300 senjata nuklir yang dimiliki oleh sembilan negara di dunia. Dapat dibayangkan apabila sewaktu-waktu timbul perang yang mengharuskan kesembilan negara tersebut menggunakan senjata nuklirnya, tentunya dampaknya akan sangat berbahaya.


Sebagian besar pemicu doomsday tidak lepas dari peran manusia sendiri. Sehingga semua perbuatan memiliki konsekuensi sendiri menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat dan peradaban dunia.

“Jika Perang Dunia Ketiga adalah berjuang dengan senjata nuklir, yang keempat akan diperjuangkan dengan busur dan anak panah.” – Louis Lord Mountbatten

Bagaimana menurutmu? Ada tambahan?


Silahkan berikan tanggapan dan komentarnya dikolom komentar dibawah, sebenarnya sangat banyak hal yang belum dan akan kita bahas,



Komentar

  1. Apa harryware sudah fakum ?
    saya menanti video di youtube sejak satu bulan lalu sampai sekarang masih juga belum ada video terbaru ya ?
    kenapa ?

    BalasHapus
  2. Mana om vdio trbarunya.. Dah stu bulan nih.. :(

    BalasHapus
  3. Video trahir kok 3 bln lalu ya,blm upload lg.
    Smsprti fe
    Apkah ad mslh dngan ytube?

    BalasHapus
  4. Penginggalan nabi Sulaiman as yg masih tersisa hanya candi Borobudur d Indonesia

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum
    Subhanallah walhamdulillah wa la ilaha illallah AllahuAkbar

    Demi Allah tolong dengarkan dengar nasehat Pulau 1
    Karena ada sesuatu yang tersembunyi yang perlu kita lihat pada channel Pulau 1

    Semoga Allah memberi petunjuk
    Jika apa yang kami sampaikan tidak benar maka laknat Allah kepada kami di dunia dan akhirat tapi jika apa yang kami katakan benar maka laknat Allah kembali kepada mereka yang ragu

    Assalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh 🏴🏴🏴

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangkai Raksasa Ditemukan di Laut Indonesia, Ilmuwan Kewalahan..

Temuan Kuno di Indonesia yang Mengubah Peradaban Dunia