Rahasia Patung Aneh Peradaban Kuno



Selamat datang dichannel harryware, bagaiman kabarnya hari ini, kami doakan semoga sehat selalu, terimakasih telah bersama kami hingga hari ini, 
Banyak penemuan arkeologi aneh telah dibuat dalam sejarah modern.   Banyak objek-objek ini telah diberi label artefak yg tak sesuai pada tempatnya atau anakronisme.Penemuan-penemuan arkeologi selalu kontroversial dan komunitas ilmiah sangat selektif dalam hal apa yang mereka terima sebagai sebuah kenyataan. Setiap objek dalam daftar ini telah dituduh sebagai suatu tipuan yang rumit. Dalam banyak kasus, konspirasi adalah satu-satunya penjelasan, tanpa menulis ulang buku-buku sejarah yang luas di dunia. Artefak ini menceritakan kisah peradaban kuno, kontrak trans-samudera Pra-Columbus, dan kemajuan teknologi misterius. Banyak dari penemuan arkeologi ini yg menjadi tantangan bagi teori evolusi, serta keyakinan agama.

precolombian adalah suatu peradaban asli amerika, sebelum datangnya bangsa eropa. Suku-suku yang masuk kategori ini contohnya adalah maya, inca, aztec, toltec dan lain - lain. Jika mesir kuno dikenal sebagai penghasil monumen yang hebat, dan china dikenal akan nilai budayanya yang kuat, maka bangsa precolombian dikenal dalam kemampuannya membuat kerajinan-kerajinan tangan (miniatur) yang bernilai seni tinggi, sangat mendetail, dan penuh misteri seperti yang akan kita bahas pada video kali ini..

Acambaro Figures adalah patung-patung kecil keramik yang mulai ditemukan sejak juli 1944 di Acambaro, Guanajuato, Mexico oleh Waldemar Julsrud. Patung-patung ini secara mayoritas berbentuk dinosaurus. Di mana seperti yang kita lihat, sebgaian besar dari figure–figur  ini menggambarkan sebuah dinosaurus.  

Disisi lain, penemuan mengenai pre-Columbian ini sempat menarik perhatian dunia, Diantara penemuan yang paling aneh, para ahli sepakat inilah yang paling aneh, sekaligus paling indah. Benda ini menggambarkan sebuah mekanisme. Mengapa sebuah mekanisme?? Karena di benda ini dapat dilihat berbentuk roda dan gerigi di dalamnya.  


Tetapi apa yang telah dipublikasikan kepada dunia adalah sesuatu yang berbeda,  Benda yang terbuat dari perunggu ini oleh pihak museum dipublikasikan sebagai sebuah alat perlengkapan ritual. Meskipun semua orang dapat berasumsi dan sepakat kalau akal sehat kita mengatakan bahwa ini adalah semacam roda gigi. Hingga saat ini, informasi tersebut masih menjadi peetentangan. Berdasarkan penemuannya,  jika memang berbentuk seperti roda gigi atau semacam gir, hingga saat ini, belum ada satupun dari peradaban zaman precolombian yang diidentifikasi telah memahami fungsi roda!! Logikanya, jika peradaban ini sudah memahami fungsi roda, kemungkinan bekas-bekas peninggalannya akan ada dan dapat ditemukan. Namun, bukti-bukti itulah yang sampai sekarang belum ditemukan.

Kembali kepada patung acambaro yang merupakan anomaly arkeologi serta dapat dikategorikan kepada Sebuah Oopart (Out Of Place Artifact) adalah istilah yang diterapkan untuk puluhan benda prasejarah yang ditemukan di seluruh dunia yang memiliki level teknologi dan kemampuan bertentangan dengan masa dan budaya pada saat itu, hal ini ditentukan berdasarkan fisik, kimia dan geologikal.

adanya acambaro figure adalah bukti bahwa manusia dan dinosaurus pernah hidup berdampingan, tetapi pada dasarnya bukti bukti bahwa acambaro figure adalah artifak purba tidaklah cukup kuat serta didukung oleh argumen secara arkeologi dan paleontology yang dipertanyakan.

Figur-figur dari Acambaro adalah patung-patung kecil yang terbuat dari keramik yang diduga ditemukan di Acambaro, Guanajuato, Meksiko. Figur itu ditemukan oleh Waldemar Julsrud, seorang imigran dari Jerman sekaligus seorang pedagang   ketika Julsrud sedang menunggang kudanya untuk menginspeksi peternakan kudanya, saat sinar yang dipantulkan benda dari keramik ini menarik perhatiannya. Menurutnya, Benda ini ditemukan tergelatak di sebuah jalan setapak.
Lalu akhirnya Julsrud menyewa beberapa petani lokal untuk menggali dan menemukan figur-figur yang lain dan membayarnya pada setiap figur yang ditemukan. Jumlah keseluruhan figur yang ditemukan mencapai lebih dari 32.000.   .

Di antara figur-figur itu terdapat figur representasi manusia Mesir, Sumeria, Kaukasia,   dinosaurus, dan lainnya. Figur Acambaro disebut sebagai Out of Place Artifact karena jelas figur-figur itu buatan manusia dan menggambarkan berbagai spesies dinosaurus di tempat-tempat terpisah di seluruh dunia dan sejarah berbicara jika manusia tidak hidup pada zaman dinosaurus. Jika artefak ini asli, maka ini bisa dijadikan bukti kredibel mengenai manusia yang hidup berdampingan dengan dinosaurus, yang akan merusak teori Evolusi Darwin tentu saja.

Namun, kebenaran dan kontroversi hal ini tetap muncul, analisis para pakar dari berbagai belahan dunia salah satunya Seorang arkeolog yang bernama Charles DiPeso menyatakan bahwa patung patung ini adalah palsu, dan bukan merupakan artifak dari jaman dahulu karena permukaan patung ini tidak menunjukkan adanya umur yang lama, tidak ada bekas lumpur sedikitpun di permukaannya. Beberapa patung memang rusak namun tidak ada bagian yang hilang, begitu juga tak ada tanda tanda rusak di permukaannya seperti di makan usia.

Stratigrafi penggalian (Stratigrafi dalam arti luas adalah ilmu yang membahas aturan, hubungan dan kejadian (genesa) macam-macam batuan di alam dengan ruang dan waktu) juga secara jelas menunjukkan bahwa benda ini di kubur di lubang yang telah di gali sebelumnya lalu ditutup dengan campuran tanah untuk memberikan kesan arkeologi. Dengan adanya bayaran 1 peso untuk setiap patung yang ditemukan tentu saja ini memperbesar adanya motif pembuatannya untuk mengincar uang.

Dari pihak yang mendukung Julsrud seperti Charles Hopgood, Stanley Gardner dan Perry Mason , mereka berargumen bahwa 32.000 patung ini tidak mungkin dibuat oleh satu atau beberapa orang saja dan juga test carbon dan thermolumiscence untuk menentukan umurnya menunjukkan umur antara 4000 – 1500 tahun silam.
Namun yang paling mengherankan adalah patung-patung itu termasuk representasi dinosaurus yang memakan manusia, manusia yang menunggangi dinosaurus, dan contoh lain dari manusia dan dinosaurus yang dekat dan bersama.
Meskipun para arkeolog Meksiko profesional segera mengumumkan artefak ini sebagai palsu, para pengamat di luar komunitas arkeologi tertarik, dan sejumlah artikel populer segera muncul mempertanyakan pandangan "dogmatis" tentang para arkeolog pembangun.

Jumlah patung yang begitu banyak tampaknya membuat kemungkinan berpura-pura menjadi jauh, kecuali seluruh masyarakat desa terlibat dalam membuat kebohongan tersebut jika patung ini memang palsu.  
Disisilain,  jika tujuannya adalah untuk menipu orang asing untuk membeli barang palsu, orang akan berharap artifaknya menyerupai jenis yang diketahui.

Mengapa memalsukan ribuan patung seperti itu?

Selain itu, bagaimana para petani yang buta huruf di sebuah kota terpencil di Meksiko tahu tentang dinosaurus?

Tetapi jika fosil itu benar-benar didasarkan pada dinosaurus yang sebenarnya, mengapa tidak ada fosil dinosaurus yang ditemukan di wilayah Acámbaro ?,

dan mengapa tidak ada budaya Meksiko lain yang mencatat dinosaurus?

Kebenaran telah diungkap

Upaya-upaya telah dilakukan, salah satunya dengan menentukan penanggalan Thermoluminescence (TL) yang gunanya untuk mengetahui dari masa abad keberapa artefak ini dan umurnya. Seorang pria bernama Don Patton mengklaim bahwa dia menemukan pancaran radiokarbon yang menunjuk pada waktu 6500 hingga 1500 tahun yang lalu.

Namun ada kejanggalan disini, bila artefak-artefak ini benar berusia setua itu seharusnya telah rusak paling tidak tergores oleh tanah berbatu sebaliknya artefak ini ditemukan dalam kondisi yang sempurna tanpa cacat bahkan bekas tanah yang seharusnya menempel pada sela-sela artefak pun TIDAK ADA. Sampai saat ini belum ada arkeolog maupun paleontologis menganggap penemuan ini sebagai artefak otentik dengan penjelasan yang dapat diterima semua orang.

Hal yang paling bisa membuktikan bahwa artefak ini palsu adalah Julsrud membayar petani lokal untuk setiap figur yang ditemukan. Bukankah hal ini bisa menimbulkan motif bagi petani untuk menciptakan figur-figur karya mereka sendiri dan akhirnya Julsrud membayar mereka untuk sebuah artefak palsu. Bukti lainnya adalah ditemukannya pupuk kandang dan sidik jari di dalam tanah, selain itu terdapat tanah hitam yang seharusnya berada di lapisan tanah lain namun ditemukan di lapisan tanah merah. Anehnya lagi artefak ditemukan dalam keadaan sempurna, padahal artefak berupa gerabah biasanya ditemukan sebagai fragmen pecahan.

Bahkan bila artefak ini benar berumur 6500 tahun sekalipun tidak bisa membuktikan bahwa manusia telah hidup berdampingan dengan dinosaurus yang eksis berjuta-juta tahun sebelum kita lahir.

Kontroversi terus bergulir, penjelasan mengenai Charles C. Di Peso sangat meyakinkan, ia menjelaskan bagaimana figur-figur itu dibuat hingga struktur tanah tempat figur itu ditemukan dan berkesimpulan artefak itu adalah semacam kebohongan.

Didalam dunia yang lain, kita tahu  megnenai evolusi manusia, bahwa kerangka manusia piltdown yang pernah dipajang di British Museum selam 40 tahun lebih -dikatakan sebagai nenek moyang manusia yang merupakan peralihan dari kera menuju manusia. Padahal fakta sesungguhnya kerangka manusia piltdown tersebut merupakan kebohongan sepanjang sejarah manusia dan peradaban kita masih mempercayainya, kebenaran ditunjukan bahwa manusia Piltdown sebagai bukti manusia kera ini sebenarnya dibuat dengan menggabungkan rahang orang utan dengan kerangka tubuh manusia. Pembuktian dengan tomografi sinar-Xmenjelaskan bahwa kerangka tersebut disusun dari kerangka dengan umur yang berbeda. Hal ini membuktikan mengenai kebohongan keberadaam manusia piltdown tersebut.

Sama halnya dengan berbagai cara lain, sehingga bukan hanya beberapa konsep saja yang bisa direkayasa, namun, isu dan pandangan mengenai sejarah peradaban manusia masih harus lebih nbanyak digali lagi dan kebenaran masih harus di analisa lebih lanjut untuk sebuah hasil berupa kepastian.

Bagaimana menurutmu ? ada tambahan ?

video lengkap dapat dilihat dibawah :



Komentar

  1. Kenapa ga dikembangin bang blognya? Padahal bagus,, ada channel yt ada official blognya juga,, dan ini blog saya jamin bakalan SEO keywordnya jadi mudah keterima adsense tampah penghasilan deh 👏👏

    Berita Internet1

    BalasHapus
  2. Bang, dibagusin lagi blognya.. artikel menarim

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangkai Raksasa Ditemukan di Laut Indonesia, Ilmuwan Kewalahan..

Temuan Kuno di Indonesia yang Mengubah Peradaban Dunia

Harus Tahu!! JAM KIAMAT sudah dibentuk!Dunia lebih cepat 2 Menit